8 Etos Dakwah Profesional

Dengan mengadopsi 8 etos kerja profesional oleh jansen sinamo maka 8 etos tersebut dapat pula di aplikasikan dalam dakwah, karena dakwah adalah suatu pekerjaan bahkan ia dalah pekerjaan termulia di muka bumi ini. pekerjaan para Nabi dan Rasul. Maka bunyinya dapat berubah menjadi :

1. Dakwah adalah Rahmat; maka aku berdakwah tulus penuh syukur,
2. Dakwah adalah Amanah; maka aku berdakwah benar penuh tanggungjawab,
3. Dakwah adalah Panggilan; maka aku berdakwah tuntas penuh integritas,
4. Dakwah adalah aktualisasi; maka aku berdakwah penuh semangat,
5. Dakwah adalah Ibadah; maka aku berdakwah serius penuh rasa kecintaan,
6. Dakwah adalah Seni; maka aku berdakwah cerdas penuh kretivitas,
7. Dakwah adalah kehormatan; maka aku berdakwah tekun penuh keunggulan,
8. Dakwah adalah Pelayanan; maka aku berdakwah paripurna penuh kerendahan hati.

Dakwah adalah Rahmat
Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَالَمِينَ

“Dan tidaklah kami mengutus kamu (wahai Muhammad) melainkan sebagai rahmat (kasih) bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiyā`: 107).
Rasulullah diutus dimuka bumi ini dengan mengemban amanah dari Allah untuk mendakwahkan agar manusia menyembah hanya kepada Allah dan dalam ayat diatas Allah kemudian menyampaikan bahwa Rasul membawah rahmat(kasih). maka sepantasnyalah orang-orang yang berkecimpung dalam dunia dakwah untuk berdakwah tulus dan bersyukur kepada Allah.

nanti lagi dilanjutkan deh...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan yang bersifat asam dan basa

Makanan yang bersifat asam dan basa (Lanjutan)

TERONG BELANDA