Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2010

Sukses di dunia, bahagia di akhirat

ومنهم من يقول ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي اللآخرة حسنة
kesuksesan tidak akan membuahkan kenikmatan dan tidak akan ada kebahagiaan,kecuali jika sumber keberhasilannya adalh berasal atau sesuai dgn norma2 Allah subehanahu wata'ala. Hal ini sangat jelas dikatakan oleh Pencita Manusia yang Mengetahui Segala hal Tentang Manusia.
(Katakanlah: "Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?" Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya)AlKahfi 103.
Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih), Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya di dalam surga mereka kekal di dalamnya
(jadi,nikmat kesuksesan ,adalah kebahagiaan)

Perbedaan orang sukses dan orang yang gagal

Orang sukses (OS) adalah orang selalu fokus dalam pekerjaanya
Orang sukses adalah orang yan…

Renungkan siapa diri anda

Mari coba renungi diri ini
Ia tidak lebih hanya jasad dan jiwa
ketika jiwa ini pergi
maka tinggallah ia menjadi jasad tak berguna

Jiwa ini pun bukan milik kita
Ia hanya dititpkan di jasad ini
Kapan saja pemiliknya dapat mengambilnya
kitapun tak punya kuasa menghalangi

Renungkan siapa diri ini

merasa lebih hebat ketika memiliki harta segudang
merasa lebih kuat ketika memiliki jabatan tinggi
sehingga menjadi congkak dan sombong

padahal ia tidak kekal
semua itu akan sirna
kecuali amal kebaikan yang telah di perbuatnya
yang akan menjadi bekal

siapakah diri ini ?
yang berani berbuat maksiat
sedang ada malaikat yang setia
menulis setiap maksiat yang diperbuat

siapakah diri ini ?
yang berani-beraninya menentang perintahNYA
sedang setiap kebutuhannya disediakan olehNYA

Ya Allah, Yang Maha Pengampun ampunilah dosaku
kutunduk pasrah memohon kepadaMu
karena kutahu Engkau pasti mendengar rintihanku
dan mengampuni dosaku

Muhammad Asfar
Makassar 27 januari 2010

Akhwat sholihah

Akhawaat sholihah
Adalah perhiasan yang indah,
Idaman setiap ikhwah,
Ia lembut tapi tidak lemah.

Ia tahu bagaimana menjaga diri dan keluarga,
Mengerti bagaimana menjaga akhlak dan kemuliaannya,
Ilmunya telah mengangkatnya
Ke derajat yang lebih dari wanita yang lainnya

Mendampinginya adalah anugerah yang terindah,
Tapi, masih adakah yang seperti itu ?



Kebiasaan

Gambar
"ah, itusih sudah biasa"
"Beginilah karena sudah terbiasa"
"itu mah, sudah jadi kebiasaan"
"ala bisa karena biasa"

Itulah mungkin kata-kata yang selalu kita dengar atau bahkan kita sering ucapkan.
"kebiasaan" apa sih kebiasaan itu ? oleh bapak Dr. Anriyansyah Arifin mendefinisikan bahwa kebiasaan adalah hal-hal yang dilakukan setiap harinya bahkan tanpa kita sadari. Kebiasaan itu sendiri terbagi dua Yakni :
1. Kebiasaan yang baik seperti ; Selalu sholat tepat waktu, selalu membuat rencana jika ingin melakukan sesuatu hal, hormat pada orang lain, dll
2. Kebiasaan yang Buruk.; berfikir negatif terhadap setiap orang, suka menceritakan keburukan/kejelekan orang, tidak percaya diri, selalu menyalahkan orang lain, selalu berbohong, dll.

Selain kebiasaan yang dua tadi itu baik dan buruk ada pula kebiasaan yang tidak relevan seperti ; mandi malam-malam (karena ini bisa membahayakan diri sendiri karena bisa kena penyakit paru-paru basah), makan bubur p…

Usia Pernikahan Mempengaruhi Kemesraan!!!

Gambar
* Sebelum Bobo:

6 weeks: selamat bobo sayang, mimpi indah ya, mmmuach.
6 months: tolong matiin lampunya, silau nih.
6 years : Kesana-an doong… kamu tidur dempet2an
kayak mikrolet gini sih?!

* Pake Toilet:

6 weeks: ngga apa2, kamu duluan deh, aku ngga buru2
koq.
6 months: masih lama ngga nih?
6 years : brug! brug! brug! (suara pintu digedor),
kalo mau tapa di gunung kawi sono!

* Ngajarin Nyetir:

6 weeks: hati2 say, injek kopling dulu baru masukin
persenelingnya
6 months: pelan2 dong lepas koplingnya.
6 years : pantesan sering ke bengkel, masukin
persenelingnya aja kayak gini!

* Balesin SMS:

6 weeks: iya sayang, bentar lagi nyampe rumah koq, aku
beli martabak kesukaanmu dulu ya
6 months: mct bgt di jln nih
6 years : ok.

* Dating process:

6 weeks: I love U, I love U, I love U.
6 months: Of course I love U.
6 years : Ya iyalah!! kalau aku tdk cinta kamu,
ngapain nikah sama kamu??

* Back from Work:

6 weeks: Honey, aku pulang…
6 months: I’m BACK!!
6 years : Si mbok masak apa hari ini??

* Hadiah (u…

Melihat sisi Agamanya

Para pendahulu kita yang shalih, sangat mempermudah urusan pernikahan wanita- wanita yang di bawah perwalian mereka, karena mereka lebih mementingkan sisi agama dan kemuliaan akhlak. Bahkan bila lelaki yang shalih belum kunjung datang meminang wanita mereka, tak segan mereka tawarkan putri atau saudara perempuan mereka kepada seorang yang shalih.


Al-Qur’an yang mulia telah berkisah tentang tawaran seorang lelaki tua yang shalih di negeri Madyan kepada Nabi Musa 'alaihissalam agar bersedia menikahi salah seorang putrinya:

“Dan tatkala Musa sampai di sumber air negeri Madyan, ia menjumpai di sana sekumpulan orang yang sedang meminumkan (ternak mereka) dan di belakang orang banyak itu, ia dapati dua orang wanita yang sedang menghambat (ternak mereka). Musa bertanya, ‘Ada apa dengan kalian (hingga tidak ikut meminumkan ternak sebagaimana mereka)?’ Kedua wanita itu berkata, ‘Kami tidak dapat meminumkan (ternak kami) sebelum penggembala-penggembala itu memulangkan (ternak mereka), sedangk…

Kiat-kiat Untuk Bahagia

1. Sadarilah bahwa jika anda tidak hidup hanya dalam batasan hari ini saja, maka akan terpecahlah pikiran anda, akan kacau semua urusan anda dan anda semakin menggungung kesedihan dan kegundahan dari diri anda. inilah makna dari sabda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam: jika pagi tiba janganlah menunggu sore, jika sore tiba janganlah menunggu hingga waktu pagi"
2. Lupakan masa lalu dan semua yang pernah terjadi, karena perhatian yang terpaku pada sesuatu yang telah lewat dan selesai merupakan kebodohan dan kegilaan.
3. Jangan menyibukkan diri dengan masa depan, sebab ia masih berada di alam gaib. jangan pikirkan hingga ia datang dengan sendirinya.
4. Jangan mudah tergoncang oleh kritikan. jadilah orang yang teguh pendirian dan sadarilah bahwa kritikan itu akan mengangkat harga diri anda setara dengan kritikan tersebut.
5. Beriman kepada ALLAH dan beramal shaleh adalah kehidupan yang baik dan bahagia.
6. Barangsiapa yang menemukan ketenangan, keteduhan, dan kesenangan maka dia ha…