Hakikat kemenangan

Kemenangan adalah bahasa bagi orang-orang yang berpacu, orang yang berkompetisi sehingga mencapai suatu titik yang sesuai dengan tujuan awal. Kemenangan adalah keinginan setiap orang yang berpacu/berkompetisi. Namun, kemenangan itu takkan pernah diraih walaupun ia berkompetisi/berpacu jika tidak ada tujuannya, sehingga ia terus berpacu dan berkompetisi tiada henti. kemenangan adalah suatu hal yang pasti dalam suatu perjuangan, kapan ada kompetisi atau pergerakan maka akan ada kemenangan.

kemenangan adalah istilah yang ada dalam nash-nash yang merupakan janji Allah kepada orang-orang yang beriman. itu artinya kita ini hidup didunia dalam sebuah kompetisi, yang berujung pada dua tempat yakni bagi yang menang masuk syurga dan yang kalah masuk ner neraka.

Jika pencapaian dunia adalah ukuran kemenangan, maka kaum materialis adalah para pemenangnya. Namun seandainya ada yang meyakini bahwa hakikat kemenangan itu ada pada kepuasan jiwa, maka kemenangan tak dapat diukur dari hasil akhir sebuah perjuangan, melainkan juga dari proses menuju titik akhir itu. karena kemenangan adalah akhir dari sebuah perjuangan/kompetisi.

Kemenangan adalah bahasa bagi orang yang menginginkan akhir yang lebih baik. akhirat dan syurga adalah kemenangan yang paling baik.

semoga kita adalah pemenang-pemanang itu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan yang bersifat asam dan basa

Makanan yang bersifat asam dan basa (Lanjutan)

TERONG BELANDA