Masalah



Hidup adalah kumpulan dari masalah-masalah. tidak ada manusia yang tidak akan terhindar dari masalah. setiap kita pasti pernah menemui masalah dan akan mengkadapai masalah atau sekarang lagi dalam masalah. berbagai macam bentuk masalah itu, ada yang mempunyai masalah yang sama antara satu dengan lainnya adapula yang tidak sama. ada masalah yang sangat rumit, masalah yang berat, masalah yang ringan atau masalah yang biasa-biasa saja.
Rumit, berat atau ringannya suatu masalah itu tergantung bagaimana seseorang menyikapinya. Ada yang bunuh diri, ada yang gila, ada yang putus asa, ada yang depresi , ada yang jatuh sakit karena masalah, dan ada banyak yang bisa ditmbulkan oleh masalah. suatu masalah menurut kita itu sangat rumit tapi menurut orang lain itu hanyalah biasa-biasa saja. demikian sebaliknya. tergantung bagaimana kita menyikapinya atau menghadapinya.
Masalah adalah suatu kenyataan atau realitas yang tidak sesuai dengan harapan. seseorang yang telah merncanakan sesuatu dengan mantap dengan harapan rencana tersebut bisa terselesaikan dengan baik. namun keyataannya tidak sesuai dengan harapan maka ini masalah. bahkan ada banyak yang menjadikan masalah apa yang belum terjadi, ia mememikirkannya sebagai masalah.
Dewasalah dalam menyikapi masalah, Bahwa masalah itu biasa, kendalikan gejolak hati anda atau anda akan dikendalikan olehnya, bukan apa yang terjadi tapi bagaimana menghadapinya. jangan terlarut dengan apa yang terjadi sehingga membuat kita meratapi dan menyesali apa yang terjadi. yang terjadi biarlah terjadi dan itu telah berlalu, yang terpenting adalah mencari solusi dan bertindak terhadapa masalh tersebut.
Masalah membuat seseorang menjadi sukses dan menjadi pemenang, karena ia berhasil menciptakan solusi kreatif dalam menghadapi masalah. ia tidak terlarut dalam masalah, ia menyikapi masalah dengan baik, ia menjadikan masalah sebagi tantangan sehingga ia selalu tertantang.
Jadikanlah masalah sebagai tantangan, sebab orang yang tertantang akan menyikapi masalah dengan penuh optimis. yang tak kala pentingnya dalam menghadapi masalah adalah senantiasa memohon petunjuk kepada Allah yang Maha Kuasa dan yang Maha Pemberi Petunjuk.
‎Makassar, 26 ‎April ‎2010
muhammad asfar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan yang bersifat asam dan basa

Makanan yang bersifat asam dan basa (Lanjutan)

TERONG BELANDA