Tipikal Pembaca



"Sudahkah anda membaca hari ini" ?
peringatan atau kalimat ini biasa kita liat dibeberapa tempat untuk mengingatkan untuk selalu membaca. Karena dengan membaca pengetahuan dan wawasan kita bertambah. Tapi ada beberapa tipikal pembaca diantaranya :
pertama : ada orang yang suka membaca karena adana kejadian/peristiwa tertentu. Biasanya tipe pembaca seperti ini digolongkantipe pembaca bukan atas dasar kebutuhan. Biasanya mereka membaca karena untuk mengetahui informasi, misalnya membaca buklet, brosur, news letter dan lainnya. Golongan ini bukanlah tipe pembaca produktif,



kedua : pembaca surat kabar dan majalah. Biasanya golongan yang masuk dalam tipe ini enggan membaca hal-hal yang memaksa mereka berfikir berat. mereka membaca karena adanya dorongan untuk mengetahui kejadian/peristiwa yang terjadi. membaca bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan hiburan, inipun bukan tipe pembaca produktif.
ketiga : membaca karena memang suka buku. Jumalahnya kecil dan barasal dari kaum terdidik. Umunya mereka berasal dari golongan akademisi profesional atau mahasiswa. biasanya golongan ini membca hal-hal yang berguna dan penting serta mendapatkan kenikmatan tersendiri.
inilah tipe pembaca yang PRODUKTIF.
anda termasuk di tipe mana ?
kawan mari menjadi tipe pembaca ketiga. tinggalkan prinsip sebagian orang yang mengatakan "banyak membaca banyak tau banyak lupa", itu hanya prinsip orang-orang bodoh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan yang bersifat asam dan basa

Makanan yang bersifat asam dan basa (Lanjutan)

TERONG BELANDA